Rss Feed

Implementasi TIK di SMA YPPI-2

TIK semakin berkembang pesat..TIK berperan penting di kehidupan saat ini.Bahkan dunia pendidikan juga sudah menggunakan TIK. Banyak sekolah-sekolah sekarang yang telah berbasis TIK dalam metode pembelajaran. Salah satunya adalah YPPI sekolah kita yaitu YPPI II.Sekolah kita ini memulai implementasi TIK dengan menggunakan laptop dan LCD dalam proses belajar mengajar misalnya untuk tugas presentasi maupun penyampaian materi yang diberikan oleh para guru. Implementasi pengembangan berikutnya adalah dengan adanya jaringan internet dan juga Wi-Fi.
Dengan adanya internet juga mempermudahkan siswa untuk mengerjakan tugas yang dikirim via E-Mail atau menggunakan blog. Dengan begitu siswa dapat mngerjakan tugas di mana saja dan itu mempermudahkan siswa dalam mengerjakan tugas yang diberikan para guru.
Namun implementasi TIK di SMA YPPI-II masih kurang dibandingkan dengan SMA YPPI-I. Di SMA YPPI-I para siswa sudah diwajibkan menggunakan laptop pada proses belajar mengajar. Selain itu, di setiap kelas sudah difasilitasi dengan LCD. Sebaiknya di SMA YPPI-II juga menyediakan fasilitas tersebut di setiap kelas agar mempermudah serta mempercepat jalannya proses belajar mengajar di kelas jika menggunakan laptop.

0 komentar:

Posting Komentar